Danrem 143/HO Kendari Ajak Media Sinergi Jaga Keamanan Daerah – Kendari Pos
Metro Kendari

Danrem 143/HO Kendari Ajak Media Sinergi Jaga Keamanan Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Komandan Korem (Danrem) 143/HO Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto mengajak insan pers se-Sultra membiasakan pola hidup sehat. Salah satunya, dengan rutin berolahraga. Sebab, selain menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga menjadi sarana efektif dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi.

Danrem 143/Ho Kendari, Kolonel Inf Yustinus Nono Yulianto (kiri)
berbincang dengan Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin disela coffee morning yang dirangkaikan dengan sepak bola bersama insan pers di Lapangan Benubenua Kendari.

“Kita bisa menjalin sinergi lewat berolahraga. Pagi ini (kemarin, red) saya undang teman-teman media, bermain sepakbola. Saya apresiasi ketangkasan insan pers dalam memainkan bola di lapangan. Tak hanya jago membuat pemberitaan, ternyata mereka juga lihai dalam menggocek si kulit bundar,” ungkap Yustinus Nono Yulianto saat ditemui usai pertandingan bersama insan pers di lapangan Benubenua Kendari, kemarin.

Dia menambahkan, dalam setiap rutinitas apapun, termasuk pekerjaan, harus dibarengi dengan olahraga. Sehingga, terjadi keseimbangan yang muaranya pada kesehatan jasmani. Ia pun berencana, akan kembali mengajak “para kuli tinta” tersebut untuk belajar menembak di Makorem 143/HO Kendari. Termasuk, permainan gateball yang menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang akan dilombakan dalam PON Papua tahun depan. “Kita akan agendakan rutin tiap bulan. Tempatnya di lapangan Makorem 143/HO Kendari. Kalau begitu kan enak. Keakraban bisa semakin terjalin antar TNI dan teman-teman pewarta. Bagi saya, wartawan itu sudah seperti bagian dari keluarga TNI. Sehingga, kebersamaan harus terus dijaga,” harapnya.

Yustinus menyebut, peran media, khususnya insan pers bagi Korem begitu berarti. Kata ia, wartawan senantiasa menyajikan informasi aktual dalam setiap pemberitaan. Selain berperan sebagai kontrol sosial bagi jalannya suatu pemerintahan, lanjut Yustinus, wartawan juga bertugas memfilter setiap berita yang berpotensi memperkeruh suasana kondusivitas daerah.

“Kita memiliki 4 Kodim. Yakni, di Kendari, Kolaka, Muna dan Buton. Tak bisa dipungkiri, personel kita terbatas untuk menciptakan iklim kesejukan di Sultra. Makanya, kita perlu informasi dari media. Jangan merasa sungkan. Wartawan juga bagian dari keluarga besar TNI. Ke depan, kita harus terus bersinergi untuk menciptakan keamanan di daerah yang kita cintai,” imbuhnya. Dalam kesempatan coffe morning dan main bola bersama itu, turut hadir Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin, Pemred Kendari Pos Arifuddin Mangka, Komandan Kodim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya beserta jajaran. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy