Damkar Kendari Gagas Aplikasi Kebakaran : Tinggal Tekan Tombol Api, Petugas Datang – Kendari Pos
Metro Kendari

Damkar Kendari Gagas Aplikasi Kebakaran : Tinggal Tekan Tombol Api, Petugas Datang

Kepala Dinas Kebakaran Kota Kendari, Djunaidin Umar menjelaskan tentang aplikasi Button Fire (tombol api), kemarin (2/7). Aplikasi berbasis android ini bakal memudahkan masyarakat maupun petugas saat terjadi kebakaran atau bencana.

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari siap meluncurkan aplikasi Button Fire (tombol api). Aplikasi ini dibuat untuk lebih memudahkan masyarakat dalam memberikan laporan adanya musibah kebakaran. Warga tidak perlu repot lagi mencatat semua nomor telepon petugas atau pun kantor pemadam. Cukup menekan tombol cepat yang ada di handphone untuk menghubungi pemadam kebakaran.

Berbicara soal kebakaran, sekarang di android ada aplikasi yang memudahkan masyarakat Kota Kendari untuk menghubungi petugas Damkar. Aplikasi tersebut dinamakan Button Fire atau tombol api. Saat ini sedang dalam masa uji coba dan rencana akan dilaunching, Jumat (5/7) pekan ini. Aplikasi pada smartphone berbasis android tersebut diciptakan untuk memanggil pasukan pemadam kebakaran. Termasuk meminta tolong jika ada bencana dan perihal penting lainnya. Semua bisa terhubung atau memperoleh pelayanan dengan cepat.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy