Bombana

Ciptakan Khamtibmas yang Kondusif, Polres Bombana Gandeng Pemda

Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin (kiri), Bupati Bombana H. Tafdil (peci
putih) dan Ustaz Das’ad Latif (baju koko putih) saat berkunjung ke Bombana.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk menciptakan khamtibmas disuatu daerah Kepolisian harus bersinergi dengan Pemerintah daerah hingga kalangan masyarakat. Hal tersebut yang membuat Polres Bombana membentuk tim penanganan konflik sosial di Kabupaten Bombana yang dipimpin oleh Bupati Bombana, H Tafdil dan anggotanya melibatkan seluruh Forkopimda di Kabupaten Bombana.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin, dimana dirinya menjelaskan pembentukan tim penanganan konflik sosial berdasarkan Undang-undang nomor 7 tahun 2012. Dimana Pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk ikut serta dalam penanganan konflik sosial, yang tujuannya menciptakan kehidupan masyrakat aman, tentram damao dan sejahtra. “Jadi atas dasar UU itu, saya menghadap kepasa Bupati dan bersama-sama membentuk tim penanganan konflik sosial. Dan Allhamdulillah ini sangat direspon baik oleh Pemerintah daerah, ini juga amanah UU yang wajib dilaksanakan setiap daerah,” paparnya.

Dengan pembentukan tim, yang telah dikukuhkan atau di SK kan oleh Bupati Bombana Polres Bombana dengan leluasa berkoodinasi hingga pemerintah Kecamadan dan Desa. Dan dengan koodinasi tersebut seluruh potensi-potensi konflik yang akan terjadi dapat segera mendapatkan penanganan secara persuasif, dengan tujuan terciptanya Khamtibmas yang aman, nyaman dan sejuk. “Jadi kami dipermudah dengan tim itu, apa lagi diperkuat dengan SK Bupati. Jadi kami tinggal koodinasi dengan semua pemerintah kecamatan hingga desa. Dan kalau ada yang acuh tak acuh kami tinggal tunjukkan SK itu, pasti mereka akan berfikir ribuan kali untuk menolak jadi koodinasinya cepat, ” paparnya.

Dengan pembentukan tim tersebut Polres Bombana tinggal memperkuat hubungan dengan masyarakat, agar dapat menyelesaikan potensi konflik yang akan terjadi yang didukung oleh Pemerintah setempat. Dan hasilnya seluruh konflik sosial yang terjadi dapat terselesailan dengan cepat tak menunggu konflik tersebut bias kemana-mana. ” Kalau pemerintah sudah konek yah tinggal masyarakatnya kita dekati. Insya Allah dengan koodinasi dengan baik seluruh pihak mulai dari Pemerintah hingga masyarakat saya yakin Khamtibmas di Bombana bisa terkendali tinggal kami dukung dengan program-program Polres Bombana,” tutupnya.

Bupati Bombana, H Tafdil yang juga dikonfirmasi sangat mendukung seluruh kegiatan Polres Bombana khususnya bidang Khamtibmas. Bahkan Bupati dua periode itu sangat mengapresiasi apa yang menjadi inovasi-inovasi Polres Bombana untuk menjamin Khamtibmas Bombana aman, nyaman dan sejuk. ” Keamanan dan kenyamanan adalah menjadi harapan kita bersama khususnya kami Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. Karena dengan khamtibmas yang kudisif kami pemerintah juga dapat fokus menjalankan pemerintahan,” paparnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy