CEO Selibriti, Oleh : Dahlan Iskan – Laman 2 – Kendari Pos
Kolom

CEO Selibriti, Oleh : Dahlan Iskan

Belum ada pabrikan yang jual mobil dengan cara itu. Nama Iacocca kian top saat Ford meluncurkan merk Mustang. Di tahun 1962.
Belum ada mobil Amerika yang populernya melebihi Mustang. Pun sekarang ini. Masih banyak yang mengidolakan Mustang. Tiap lima tahun selalu ada muktamar penggemar Mustang besar-besaran. Di Concord. Pinggiran kota Charlotte, North Carolina. Tanggal 17 April barusan adalah ultah ke 50 Mustang. Diperingati secara khusus: peresmian museum pemilik Mustang. Lima tahun lalu 4 ribu Mustang kumpul di arena balap mobil di Concord.

Saya dengar di Indonesia pun ada penggemar Mustang. Tapi sampai hari ini saya belum pernah merasakan kemudinya. Di usia tuanya Iacocca sendiri minta dibikinkan Mustang edisi terbatas. Warnanya silver. Sangat istimewa. Tapi Iacocca sudah tidak bisa menikmatinya. Mobil ‘Mustang Iacocca’ itu akhirnya dilelang. Rebutan. Lacocca lahir di Pensylvania. Keturunan Italia. Dari ayah seorang penjual hotdog. Ia sempat bisnis rental mobil. Antara lain menyediakan mobil Ford. Ternyata akhirnya ia bekerja di Ford. Bagian penjualan. Prestasinya luar biasa. Lama-lama jadi CEO-nya. Kepopuleran Iacocca pun melebihi Henry Ford II, pemegang saham terbesarnya. Yang juga sering disebut HF2. Yang juga cucu pendiri perusahaan itu, Henry Ford.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy