CEO Selibriti, Oleh : Dahlan Iskan – Kendari Pos
Kolom

CEO Selibriti, Oleh : Dahlan Iskan

Dahlan Iskan

KENDARIPOS.CO.ID — Kalau pun ada ‘CEO selibriti’, yang pertama adalah Lee Lacocca. Yang meninggal Selasa lalu. Di Bel Air dekat Hollywood. Dalam usia 94 tahun. Di zaman modern ini selebriti tidak hanya bintang film. Bidang apa pun punya selebritinya sendiri. Dokter, pengacara, dosen filsafat dan tentu juga CEO perusahaan.

Saya sudah tidak tahu: siapa CEO selibriti idola anak muda sekarang. Tapi era anak saya adalah era mengagumi Steve Job dan Bill Gate. Memang era anak saya adalah zaman Apple dan Microsoft. Di zaman saya idola kami adalah Jack Welch. Dari General Electric. Sempat juga mengidolakan Iacocca. Tapi ketika Jack Welch naik daun pamor Iacocca memang sudah mulai menurun.

Harus diakui memang baru Iacocca yang pernah menjadi CEO di dua kerajaan mobil Amerika: Ford dan Chrysler. Keajaiban di Ford bisa ia ulangi di Chrysler. Hanya saja di Ford ia dipecat oleh pemegang sahamnya. Di Chrysler ia berakhir tidak kalah tragisnya: dikalahkan mobil Jepang. Yang sempat ia ejek sebagai mobil ‘tevlon kimono’. Di Fordlah Iacocca menjadi selebriti. Sejak meluncurkan program marketing aneh. Namanya, ’56-56′: beli mobil Ford model tahun 1956 dengan cicilan 56 dolar perbulan selama tiga tahun. Hanya perlu uang muka 20 persen.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top