Calon Haji Muna dan Bombana Menuju Tanah Suci – Kendari Pos
Muna

Calon Haji Muna dan Bombana Menuju Tanah Suci

KENDARIPOS.CO.ID — Jamaah calon Haji (JCH) asal Kabupaten Muna dan Bombana resmi dilepas menuju Jeddah, Arab Saudi. Rabu kemarin, Bupati Muna, LM Rusman Emba melepas calon haji menuju Baitullah via Bandara Sugimanuru dan akan transit di Embarkasi Makassar, Sulsel. Begitu pula, calon haji Bombana dilepas Wakil Bupati Johan Salim di Masjid Raya Kasipute Bombana. Penerbangan internasional baru akan dilakukan hari ini.

Bupati Muna LM. Rusman Emba (kiri) menyalami jamaah calon haji dalam pelepasan yang digelar Pemkab Muna di Masjid Almunajat Raha, Rabu kemarin. Bupati Muna Rusman Emba memberi bantuan biaya haji lokal. Setiap calon haji mendapat Rp2,5 juta.

Calon haji Muna dan Bombana tergabung dalam kloter 26 bersama calon haji Buton Utara. Calon haji Muna sebanyak 57 orang, 18 pria dan 39 perempuan. Sedangkan calon haji Bomban sekira 109 orang, 39 laki-laki dan 70 perempuan. Bupati Muna LM. Rusman Emba bahagia menyaksikan warganya memenuhi panggilan Allah SWT. Apalagi, ibadah haji merupakan rukun Islam yang sangat diidam-idamkan seluruh umat muslim, termasuk dirinya. Rusman menitip pesan agar calon haji kompak dan menjaga kesehatan di Tanah Suci serta rangkaian ibadah diikuti agar meraih predikat haji mabrur.

“Saya bahagia dan terharu sebab kesempatan ini sudah ditunggu sekian tahun. Semoga ibadah para orang tua kita ini dimudahkan dan bisa kembali ke Muna dalam keadaan prima. Saling mengingatkan selama di tanah suci, terutama jaga kesehatan,” ujarnya saat melepas rombongan calon haji di Masjid Almunajat Raha sembari menyerahkan biaya lokal haji. Setiap jamaah mendapat Rp2,5 juta.

Di tempat terpisah, Wakil Bupati Bombana, Johan Salim mengatakan kesempatan berhaji harus dimanfaatkan dengan banyak beribadah. “Kondisi fisik prima jadi syarat mengikuti ibadah haji. Jaga baik-baik kesehatannya agar bisa melaksanakan ibadah ini dengan khusyuk. Jangan lupa berkoodinasi dengan petugas haji agar ibadah berjalan lancar,” ujarnya. 109 calon haji yang berangkat menjadi kebahagiaan yang tak bisa dibayarkan apapun. Banyak orang ingin ke tanah suci namun belum punya kesempatan. “Ini adalah sebuah anugrah dari Allah SWT karena belum tentu orang lain bisa merasakan. Calon haji yang berangka ini adalah orang-orang terpilih,” tutup Johan Salim. (ode/kmr/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top