Butuh Kerja Sama Pulihkan Konawe : Korban Banjir Sudah Tinggalkan Pengungsian – Laman 2 – Kendari Pos
Konawe

Butuh Kerja Sama Pulihkan Konawe : Korban Banjir Sudah Tinggalkan Pengungsian

Mantan Kepala Perpustakaan Daerah ini menambahkan, total ada 406 personel yang membantu proses evaluasi selama bencana beberapa waktu lalu. Namun kenyataan di lapangan, banyak relawan serta aparat keamanan yang turut membantu. Sebelumnya, jumlah pengungsi mencapai 7.998 KK atau 32.824 jiwa, dan kini semua telah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan dan memperbaiki tempat tinggal masing-masing.

“Sayangnya, sampai saat ini kita belum tuntas menghitung estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk proses pemulihan. Tim kami masih melakukan verifikasi kebenaran di lapangan. Jadi, tidak asal terima laporan. Kami harus pastikan, kalau datanya benar-benar valid,” tegasnya. Sebelumnya, Pemkab Konawe mengklaim total kerugian akibat bencana banjir yang merendam 143 desa, 28 kelurahan, dan 25 kecamatan di Kabupaten Konawe, mencapai Rp 700 miliar. Baik itu kerugian produktif maupun infrastruktur. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy