Buton Utara Kini Berusia 12 Tahun, Abu Hasan Janji Tuntaskan Pembangunan – Kendari Pos
Buton Utara

Buton Utara Kini Berusia 12 Tahun, Abu Hasan Janji Tuntaskan Pembangunan

Bupati Butur, Abu Hasan memimpin upacara peringatan HUT ke-12 Buton Utara di Lapangan Islamic Center, Selasa (2/7). Dia berkomitmen menuntaskan program pembangunan prioritas yang sudah dicanangkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Utara (Butur) kini berusia 12 tahun. Seremoni perayaan hari ulang tahun (HUT) bumi “Lipu Tinadeakono Sara” diperingati di Lapangan Islamic Center Butur, Selasa (2/7). Perjalanan Butur menjadi daerah otonomi baru (DOB) kembali dibacakan dihadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Bupati Butur, Abu Hasan berkomitmen lanjutkan pembangunan diberbagai sektor. Mulai infrastuktur, pelayanan publik dan pertanian. Bertahap tapi pasti untuk mengentaskan kemiskinan dan angka pengangguran. “Janji dan komitmen kami, semua pembangunan yang sudah direncanakan akan dituntaskan. Terutama yang masuk skala prioritas,” ungkap Abu Hasan saat memimpin upacara peringatan HUT ke-12 Butur, kemarin.

Selama 12 tahun perjalanan Butur, menurutnya pasti banyak tuntutan, kritik dan saran. Hanya saja tak semua bisa terakomodir. Sebab, pemerintah telah dengan bijak menetapkan skala prioritas pembangunan yang harus dituntaskan. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, pagu anggaran pendapatan dan belanja daerah sebesar Rp 600 miliar sangat kecil, jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Pos anggaran digunakan 25 persen untuk infrastuktur, 20 persen pendidikan, 10 persen kesehatan dan 10 persen alokasi dana desa.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy