Buton Butuh 1.276 Kuota Pegawai – Kendari Pos
Buton

Buton Butuh 1.276 Kuota Pegawai

KENDARIPOS.CO.ID — Kebutuhan pegawai di Pemkab Buton sangat tinggi. Daerah lain hanya mengusulkan ratusan kuota pegawai, Pemkab Buton mengajukan usulan sekira 1.276 pegawai ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Kebutuhan seribuan pegawai akan direkrut dalam seleksi CPNSD dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Zanuriah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton, Zanuriah mengatakan usulan yang sudah bersifat umum, tidak terfokus pada bidang tertentu. “Saat ini Buton membutuhkan 1.276 pegawai untuk seluruh instansi. Kita usul secara umum, bukan pada satu atau dua jurusan saja,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Buton, belum lama ini.

Kuota yang diusulkan hanya untuk kualifikasi pendidikan strata satu (S1). Zanuriah enggan memastikan jumlah kuota yang akan dikabulkan Kemenpan RB. Pemkab Buton hanya mengusulkan. “Kita di daerah ini hanya mengusulkan sesuai kebutuhan OPD, tapi yang tentukan berapa banyak kuota yang akan dibuka adalah domain pemerintah pusat,” ungkap Zanuriah sembari berharap seleksi CPNSD dan P3K dibukan tahun ini. (mel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top