Bupati Konsel Yakin Bantuan Pangan Non Tunai Tekan Kemiskinan – Kendari Pos
Konawe Selatan

Bupati Konsel Yakin Bantuan Pangan Non Tunai Tekan Kemiskinan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus menekan angka kemiskinan. Salah satu melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Penyaluran BPNT tahap pertama tahun 2019 digelar Desa Wawonggura, Kecamatan Palangga. Bupati Konsel, Surunuddin Dangga hadir dalam launching BPNT sekaligus sosialisasi pemberdayaan Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH). Bupati Surunuddin mengungkapkan semua jenis bantuan sosial dikonversi dalam bentuk uang tunai. “Saya berharap masyarakat memanfaatkan bantuan untuk menunjang ekonomi keluarga. Termasuk aspek kesehatan dan pendidikan,”ujarnya, Kamis (11/7).

Saat ini, Pemkab Konsel sedang mendata warga yang belum masuk dalam PKH. Sekaligus akan diberikan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan agar warga miskin bisa merasakan pengobatan gratis dan manfaat jaminan lainnya dari Pemkab Konsel. “Senin depan nanti sudah bisa dicek rekeningnya. Saya minta agar dananya digunakan untuk modal usaha keluarga. Pastikan tidak ada anak-anak putus sekolah,” pesan Surunuddin.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Konsel, Edwin Koodoh mengatakan bahwa jumlah penerima KPM PKH tahun 2019 sebanyak 14.826 KPM. Dinsos telah memutakhirkan data warga miskin. “Selanjutnya memverifikasi data PKH Desil 4 dan 4 Plus sebanyak 4.869 KPM yang saat ini masih berlangsung. Pencairan bansos PKH tahap III tahun 2019 sedang berlangsung,” ujar Edwin. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top