Bupati Konsel Resmikan Ruang Bermain Ramah Anak – Kendari Pos
Konawe Selatan

Bupati Konsel Resmikan Ruang Bermain Ramah Anak

KENDARIPOS.CO.ID — Usaha Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga, untuk mewujudkan Konsel sebagai kabupaten layak anak mulai menuai hasil. Salah satunya dengan hadirnya ruang bermain ramah anak yang digagas aparaturnya, Ariyati Sjarif, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Konsel.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (belakang, empat dari kiri) besama anak-anak usia dini usai meresmikan ruang bermain ramah anak di Kelurahan Lapuko.Adanya fasilitas itu semakin meneguhkan komitmen Surunuddin mewujudkan Kabupaten Konsel menuju kabupaten ramah anak.

Sabtu (13/7) lalu, wahana permainan ramah anak itu diresmikan Bupati Surunuddin Dangga di Kelurahan Lapuko, Kecamatan Moramo. Dia didampingi Sekretaris Kabupaten, Sjarif Sajang. Ruang bermain itu berguna sebagai bentuk pembelajaran anak untuk meningkatkan kemampuan kognitif, emosi, dan sosial, sekaligus sebagai bentuk eksplorasi bakat anak. “Saya apresiasi adanya ruang bermain anak ini. Sebab ini hak dan kebutuhan anak demi membentuk karakter anak yang baik dan cerdas,” ujar Bupati Konsel, Surunuddin Dangga.

Surunuddin menjelaskan semua orang tua wajib memperhatikan hak-hak anak-anak. Dia berjanji akan mengalokasikan dana khusus untuk membangun ruang bermain ramah anak ini. “Saya akan melanjutkan program seperti ini. Ruang bermain ramah anak akan kita bangun di desa, kelurahan dan kecamatan termasuk Puskesmas. Ini sekaligus mengejar target sebagai kabupaten layak dan ramah anak,” ungkapnya.
Kepala Bidang PHA DP3A Konsel, Hj. Ariyati Sjarif terharu atas dukungan atasannya yang mendukung hadirnya wahana bermain dan edukasi anak yang digagasnya. “Terimakasih atas dukungan bupati sehingga proyek untuk pengembangan kemampuan anak terwujud,” ujarnya. (kam/b)


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top