Bupati Konsel Dorong Potensi Perikanan Tambak – Kendari Pos
Konawe Selatan

Bupati Konsel Dorong Potensi Perikanan Tambak

Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga (dua dari kanan) saat panen raya udang Vaname di Desa Lapulu, Kecamatan Tinanggea. Di hadapan kelompok tani tambak udang, Surunuddin Dangga berjanji akan mendorong potensi tambak. Selain menyediakan lahan, warga tidak mampu bakal dibantu agar punya tambak.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga kagum akan potensi pertambakan di wilayahnya. Dia berjanji untuk mendorong potensi itu agar lebih baik dan menjadi sentra perikanan terpadu.

“Saya akan mendorong daerah ini menjadi sentra perikanan tambak, dengan memperbaiki dan memperluas areal tambak, termasuk membuka lahan tidak produktif dan diberikan kepada warga tidak mampu. Sehingga target unggulan bisa tercapai maksimal dan taraf ekonomi masyarakat bisa meningkat. Saya yakin ini akan menurunkan angka kemiskinan,” ujar Surunuddin Dangga saat panen raya udang Vaname bersama kelompok tani di Desa Lapulu Kecamatan Tinanggea.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu mengaku bantaran sungai disekitar tambak akan dinormalisasi agar tidak menghambat proses produksi hasil budidaya udang. “Saya perintahkan kepala dinas kelautan dan perikanan serta kepala dinas PU untuk mendata luasan lahan dan bantaran sungai yang akan dinormalisasi,” instruksi Surunuddin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy