Bupati Konawe Ganti 67 Kepala Sekolah – Kendari Pos
Konawe

Bupati Konawe Ganti 67 Kepala Sekolah

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 67 Kepala Sekolah (Kepsek) Taman Kanak-kanak (TK), SD dan SMP se-Kabupaten Konawe diganti. Plus 1 kepala SKB. Para kepsek itu diganti dan disetujui Bupati Konawe melalui SK Nomor 441 tahun 2019 tentang penetapan jabatan fungsional kepala sekolah. Puluhan penggantinya dilantik Wakil Bupati Konawe di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe.

Suasana pelantikan para Kepala Sekolah.

Plt.Kepala Dinas Dikbud Konawe, Suriyadi mengatakan pelantikan itu sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan. Disamping itu, terdapat beberapa kepsek yang memang mengundurkan diri. “Ada beberapa yang memang sudah masuk masa pensiun, dan ada juga yang mundur, untuk itu perlu dilakukan pengisian jabatan,” ujarnya, Kamis (12/7) Menurutnya, proses pergantian jabatan itu berjalan sesuai aturan. Suryadi menjamin tak ada praktik jual beli jabatan. “Kalau ada silakan laporkan. Kita akan beri sanksi tegas bila benar ada praktik jual beli jabatan seperti yang diisukan di media sosial, karena proses penunjukan kepsek dilakukan melalui tim internal yang dibentuk Dinas Dikbud,” jelasnya.

Para kepsek yang dilantik diberikan tanggung jawab untuk mampu mencapai akreditasi A di sekolah masing-masing. Bagi kepsek yang berhasil mencapai target bakal diberi reward. “Sebaliknya, punishment menanti bagi kepsek yang belum mampu memenuhi instrumen pembangunan pendidikan, ” ujar Wakil Bupati Konawe, Gusti Topan Sabara dalam sambutannya. (hel/c)

Puluhan Kepsek Diganti

  • Sebanyak 68 kepsek dilantik sebagai pengganti.
  • Kepala TK 6 orang
  • Kepala SD 43 orang
  • Kepala SMP 18 orang
  • Plus 1 Kepala SKB
  • Alasannya, ada yang pensiun
  • Ada pula yang mundur

Sumber : Dinas Dikbud Konawe

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top