Bupati Kolut : Jambore PKK Jadi Ajang Asah Kemampuan Kader – Kendari Pos
Kolaka Utara

Bupati Kolut : Jambore PKK Jadi Ajang Asah Kemampuan Kader

KENDARIPOS.CO.ID — Jambore Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sudah berakhir Sabtu (13/7).Bupati Kulit, Nur Rahman Umar menutup jambore. Beragam lomba digelar, Salah satunya lomba mengolah makanan berbahan dasar ikan. Bagi Bupati Kolut, Nur Rahman Umar jambore PKK menjadi ajang kader PKK menggali ide, mengasah pengalaman dan kemampuan. Dengan kemampuan yang semakin mumpuni itu, Nur Rahman Umar berharap para kader PKK bisa membimbing masyarakat agar ikut menggenjot sumber-sumber potensial di wilayahnya.

“Seluruh kader diharapkan bisa meningkatkan pengetahuan dan melakukan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya akhir pekan lalu saat menutup jambore. Bupati Nur Rahman mengaku berbahagia lantaran seluruh kader PKK kompak hadir mulai dari tingkat desa. Bahkan mampu tampil di pentas nasional menjadi duta Sultra dalam lomba IVA Test nasional 2019.

Ketua TP PKK Kolut, Andi Nurhayani Nurrahman mengatakan lomba mengolah menu dengan lauk ikan untuk menggelorakan program PKK yakni gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) demi terwujudnya keluarga yang kuat, cerdas dan mencerdaskan masyarakat secara fisik dan mental. “Mendorong kesadaran ini harus dilakukan sejak dini baik melalui pendidikan formal dan nonformal,” tuturnya. Selain itu, potensi sektor perikanan di Kolut sangat melimpah. Melalui lomba itu pula akan bermuara pada mendorong sektor wisata kuliner. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy