Bupati Kolaka dan Bombana Terima Satyalancana Pembangunan, Puan Maharani: Terus Berinovasi – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Bupati Kolaka dan Bombana Terima Satyalancana Pembangunan, Puan Maharani: Terus Berinovasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan Bupati Bombana, Tafdil diapresiasi pemerintah pusat. Keduanya, baru saja menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan bidang kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KLBPK). Tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo itu diserahkan langsung Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Kota Banjarbaru, Sabtu siang (6/7).

“Jangan cepat puas, teruslah berinovasi. Presiden memberikan apresiasi terhadap para kepala daerah yang punya semangat kerja dan inovasi,” ungkap Puan Maharani. Politisi PDIP ini meminta agar prestasi yang telah diraih bisa dipertahankan. Bahkan, jika perlu ditingkatkan lagi. “Bagi daerah yang belum dapat penghargaan, jangan berkecil hati. Teruslah berbuat yang terbaik untuk daerah masing-masing. Nanti pemerintah pusat dan masyarakat yang menilai,” jelasnya.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengaku sangat senang bisa mendapatkan penghargaan tersebut. Dia memastikan akan terus bekerja keras dan berinovasi supaya ke depan bisa lebih baik lagi. “Penghargaan ini, berhasil kami raih berkat program Strategi Mekongga Sejahtera, Bekerja dan Berkarya (SMS Berjaya). BKKBN menilai, lewat program itu, kami berhasil lakukan pengendalian kependudukan dan pembangunan keluarga di Kabupaten Kolaka,” kata Ahmad Safei, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setda Kolaka, Amri menambahkan, sebanyak 32 orang kepala daerah dari berbagai provinsi di tanah air menerima tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo pada kegiatan BKKBN tersebut. “Untuk penyematan Satyalancana ini, sedianya dihadiri langsung Presiden Joko Widodo. Namun karena berhalangan hadir, sehingga diwakili Puan Maharani,” jelasnya sambil menyebut hanya Kolaka dan Bombana di Sultra yang menerima penghargaan itu.

Selain Kolaka, Bupati Bombana, Tafdil juga mendapat penghargaan serupa. Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Data dan Statistik (Kominfos) Pemkab Bombana, Kalvarios mengakui ada 32 orang kepala daerah dari berbagai provinsi menerima tanda kehormatan Presiden Joko Widodo pada kegiatan BKKBN tersebut. Namun hanya dua dari Sultra. Salah satunya Kabupaten Bombana.

“Untuk penyematan Satyalancana sedianya dihadiri Presiden Joko Widodo. Namun karena berhalangan hadir, sehingga diwakili Puan Maharani,” jelasnya.
Lanjut dia, tanda kehormatan yang diperolehnya itu merupakan satyalancana pembangunan bidang kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga (KLBPK).

“Penghargaan ini berhasil diraih karena beberapa program Gembira Bupati Bombana, salah satunya Gembira Sehat yang bekerja sama dengan dinas pengendalian pendudukan dan keluarga berencana Pemkab Bombana dinilai BKKBN berhasil dalam pengendalian kependudukan dan pembangunan keluarga di Kabupaten Bombana,” tutupnya. (b/kmr/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy