BKD Konawe Belum Ajukan Kuota CPNSD – Kendari Pos
Konawe

BKD Konawe Belum Ajukan Kuota CPNSD

KENDARIPOS.CO.ID — Wacana pemerintah pusat akan membuka seleksi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) tahun ini sudah santer terdengar. Beberapa kabupaten bahkan sudah mengusulkan kuota CPNSD secara online melalui e-formasi di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Tapi tidak berlaku bagi Pemkab Konawe.

Elizon Zainal

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elizon Zainal mengaku belum mengajukan kuota CPNS 2019 ke Kemenpan RB, karena belum ada arahan dari pemerintah pusat. “Kita belum usulkan, karena memang belum dibuka pendaftaran CPNSD. Kalau memang ada, pastinya akan kami umumkan lebih dulu agar masyarakat segera bersiap,” ujar Elizon di ruang kerjanya, Senin (8/7).

Mantan Camat Amonggedo itu tahu informasi tentang perekrutan CPNSD dari media online nasional, tapi bukan untuk wilayah Kabupaten Konawe, sebab belum ada petunjuk teknis (Juknis) dari Kemenpan RB. “Saya juga lihat di internet, bahkan ada yang menelpon saya dan menanyakan soal perekrutan CPNSD, tapi saya tegaskan bahwa belum dibuka (seleksi,red). Kami belum menerima instruksi dari Kemenpan RB,” terangnya.

Menurut Elizon, khusus di Konawe memang ada surat dari Kementerian Keuangan yang meminta data PNS, PPPK, dan honorer di daerah. “Itu bukan untuk urus CPNSD, tapi untuk kepentingan keuangan, jadi memang belum terbuka CPNSD,” tutupnya. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top