Bidik Kursi Bupati, Irham Kalenggo Siap Lawan Surunuddin di Pilkada Konsel 2020 – Kendari Pos
Politik

Bidik Kursi Bupati, Irham Kalenggo Siap Lawan Surunuddin di Pilkada Konsel 2020

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang Pilkada serentak yang akan bergulir 2020 mendatang, sejumlah figur bupati Konawe Selatan mulai bermunculan. Salah satu nama yang menyatakan kesiapannya maju bertarung adalah Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo. Ketua Fraksi Partai Golkar Konsel ini bahkan sudah meminta izin atau pamit langsung ke Bupati, H. Surunuddin Dangga, untuk maju bertarung.

Surunuddin dan Irham Kalenggo.

“Sebagai sahabat, senior dan orang tua, apalagi beliau Bupati dan saya Ketua DPRD. Saya sudah datangi beliau untuk sampaikan niatan saya ini,” kata Irham.

“Dari sisisi aturan sebenarnya tidak ada yang mewajibkan itu. Namun karena etika, saya harus datang pamit kepada beliau, dan pak Bupati pun mempersilahkan saya untuk jalan,” sambungnya kepada sejumlah awak media di ruang kerjannya.

Irham tidak menampik, jika dengan majunya sebagai calon Bupati membuat perebutan pintu partai Golkar akan berlangsung ketat. Sebab Bupati Konsel merupakan pembina partai sementara Irham adalah ketua Golkar Konsel. Menurut Irham hal itu bukanlah persoalan sebab jauh hari sebelumnya ia telah membangun komunikasi dengan Ketua DPD Golkar Ridwan Bae. “Kalau terkait pintu Golkar. Kita ada aturan khusus di internal partai ketika ingin mengusung Cabup. Yakni harus ada usulan dari bawah. Mulai dari komdes, pengurus ranting dan nantinya akan menjadi rujukan partai tingkat DPW dan DPP. Saya sudah temui pak Ridwan dan beliau merestui untuk saya jalan,” imbuhnya.

Irham juga membenarkan jika balihonya sudah menyebar di seluruh penjuru Konsel. Ia pun menganggap jika ini merupakan momen tepat untuk menduduki kursi Bupati. “Saya siap maju dan tidak ada alasan untuk menolak. InsyaAllah atas restu masyarakat 2020 kita bertarung,” ungkapnya.

“Saya sudah meminta restu untuk pasang baleho. Saya juga sudah komunikasi tingkat bawah. Karena kalau kita mau maju harus star dari bawah,” terangnya.

Sebelumnya, Bupati Konsel H Surunuddin Dangga menanggapi terkait pencalonan Irham Kalenggo di Pilbup 2020 mendatang. Kata Bupati, semua isu yang muncul wajar dan seluruh parpol tentu menginginkan kader tampil. “Jadi siapa pun yang jadi ketua Parpol tetap harus mau tampil, karena cita-cita parpol mengkader pemimpin. Saya saat ini mohon maaf tidak bisa berkoar-koar dulu, saya masih fokus membangun Konsel,”terangnya. (kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy