BI Sultra Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Rupiah – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

BI Sultra Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Rupiah

Irfan Farulian

KENDARIPOS.CO.ID — Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak masyarakat agar bijak dalam memperlakukan dan menggunakan uang rupiah, baik itu uang logam maupun kertas. Kepala Tim Sistem Pembayaran dan Peredaran Uang Rupiah BI Sultra, Irfan Farulian mengungkapkan, dalam memperlakukan rupiah, banyak hal yang harus diperhatikan seperti yang diatur di Undang-Undang (UU) Republik Indonesia nomor 7 Tahun 2011 tentang mata uang. Pada pasal 25 ayat 1, menjelaskan bahwa setiap orang dilarang merusak, memotong, menghancurkan, dan/atau mengubah Rupiah dengan maksud merendahkan kehormatan Rupiah sebagai simbol negara.

Lanjut dia, pada poin 2 berbunyi, setiap orang dilarang membeli atau menjual Rupiah yang sudah dirusak, dipotong, dihancurkan, dan/atau diubah. Kemudian poin 3, setiap orang dilarang mengimpor atau mengekspor Rupiah yang sudah dirusak, dipotong, dihancurkan, dan/atau diubah.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy