Berebut Kursi Capim KPK, Dua Putra Terbaik Sultra Siap Bersaing – Kendari Pos
Nasional

Berebut Kursi Capim KPK, Dua Putra Terbaik Sultra Siap Bersaing

Abdul Rahman (tiga dari kanan) bersama sejumlah tokoh muda saat menggelar diskusi di salah satu warung kopi di Kendari, kemarin. Dia kini bersaing dengan LM Syarif dalam perebutan kursi capim KPK.

KENDARIPOS.CO.ID — Ada dua putra terbaik Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masuk bursa calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Keduanya adalah LM Syarif dan Dr. Abdul Rahman, MH. Mereka sudah lolos seleksi tahap awal (administrasi). Meski berstatus pendatang baru dan bakal menghadapi lawan-lawan tangguh dalam perebutan kursi pimpinan lembaga anti rasuah itu, mantan pengacara KPU Sultra ini tak gentar.

Pria yang berlatar belakang advokat ini menuturkan, niatnya maju sebagai capim KPK murni ingin menyelamatkan tanah kelahiran (Sultra) dari deraan korupsi yang semakin marak. Suburnya praktek korupsi di Sultra menurutnya, disebabkan moral para pemegang kekuasaan yang sangat rendah. Budaya malu menjadi terpinggirkan lantaran nafsu serakah sang koruptor. Eksploitasi alam dengan menabrak aturan, kata dia, harus dihentikan segera. “Budaya malu sebagian elit di Sultra sudah hilang. Itu yang jadi keprihatinan kita semua. Rakyat dibuat menderita hanya karena kebijakan yang salah arah,” ujar Abdul Rahman dalam diskusi di salah satu warung kopi, kemarin.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy