Belasan Ribu Warga Belum Teraliri Air, PDAM Perbaiki Pipa Rusak di Pohara – Kendari Pos
Metro Kendari

Belasan Ribu Warga Belum Teraliri Air, PDAM Perbaiki Pipa Rusak di Pohara

KENDARIPOS.CO.ID — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari berupaya memperbaiki pipa transmisi di Pohara yang patah akibat jalan Trans Sulawesi amblas. Kerusakan pipa itu menyebabkan belasan ribu rumah warga tersebar di enam kecamatan, tak teraliri air. Lembaga yang dipimpin Damin itu ditaksir mengalami kerugian Rp 100 juta perhari akibat kerusakan itu.

Pipa PDAM di Pohara yang rusak setelah jalan amblas.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin mengatakan, enam kecamatan yang terhenti sementara pengaliran airnya yakni Kecamatan Kendari, Kendari Barat, Mandonga, Puuwatu, Wuawua dan Kadia. Saat ini, pihaknya terus berupaya melakukan perbaikan di lokasi rusaknya pipa itu. Termasuk menggantinya dengan pipa baru. “Kami sudah siap untuk memasang pipa baru. Namun, pipanya tidak bisa diangkat manual pakai tenaga manusia, harus pakai alat berat. Sementara, tidak adanya dudukan pipa membuat alat berat kesulitan menurunkan pipa itu ke dasar tanah,” ujar Damin.

Damin memproyeksi, tiga hari kedepan warga di enam kecamatan yang ada di Kendari bisa kembali merasakan layanan air bersih dari sumber air Pohara. Olehnya itu, ia terus menginstruksikan anak buahnya agar mempercepat proses perbaikan pipa PDAM Kendari.”Ada empat pipa yang akan kami pasang di Pohara. Saya minta warga tetap bersabar. Insya Allah dalam waktu dekat, air akan segera mengalir lagi,” pinta Damin. (m1/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy