Barak Polsek Samaturu Kolaka Dilalap Api – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Barak Polsek Samaturu Kolaka Dilalap Api

KENDARIPOS.CO.ID — Api melalap Bangunan Kamar Swadaya (Barak) Polsek Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sabtu (13/7) pagi. Amukan si jago merah itu melahap tiga dari empat kamar yang tersedia pada bangunan itu. Saat kobaran api mulai membesar, warga sempat berupaya memadamkannya. Namun minimnya peralatan dan kontruksi bangunan dari kayu, membuat api cepat merembet dan menghanguskan tiga kamar yang ada di Barak tersebut.

Kobaran api yang melalap Barak Polsek Samaturu menyebabkan kerugian ditaksir Rp 80 juta. Api diduga berasal dari korsleting listrik.

Kapolsek Samaturu, Iptu Haliek mengungkapkan, Barak Polsek Samaturu tersebut terdiri dari empat kamar. Kata dia bangunan tersebut merupakan bangunan yang sudah berusia cukup lama. Penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting hubungan listrik arus pendek yang terjadi di salah satu kamar.

Lanjut Iptu Haliek, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun musibah kebakaran tersebut menyebabkan para penghuninya mengalami kerugian material yang cukup besar. “Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 80 juta. Memang semua yang menghuni kamar di barak tersebut adalah personel Polsek Samaturu, namun barang yang terbakar itu dipastikan tidak ada barang dinas, tetapi hanya barang pribadi,” tukasnya. (fad/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy