Banyak Bangunan Tanpa IMB di Buton – Kendari Pos
Buton

Banyak Bangunan Tanpa IMB di Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Buton, mengidentifikasi masih banyak bangunan masyarakat tanpa izin mendirikan bangunan (IMB). “Masih sekira 60 persen bangunan masyarakat belum memiliki IMB,” kata La Madi, Kepala DPM PTSP Buton di ruang kerjanya, Kamis (4/7).

Kondisi itu dipengaruhi minimnya pengetahuan sebagian besar masyarakat terkait prosedur mengurus IMB. DPM PTSP Buton mendorong warga yang belum memiliki IMB untuk mengurusnya. Selain itu, sosialisasi intens dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tentang prosedur IMB di DPM PTSP Buton. “Kami langsung terjun ke lapangan dalam rangka sosialisasi tentang program pelayanan perizinan pada umumnya dan terkhusus untuk IMB. Jadi masyarakat bisa sadar dan ingin mengurus izin baik izin usaha, SIUP dan SITU,” ujar La Madi.

Pelayanan perizinan kini memudahkan masyarakat. DPM PTSP Buton menerapkan pengurusan izin berbasis online. Masyarakat pun terlayani secara mudah dan cepat. “Kita juga ada tim terpadu dari dinas terkait dalam rangka pelaksanaan pemberian izin. Kalau sudah masuk pemohonan maka dinas terkait akan turun ke lapangan untuk meninjau apakah layak diberikan izin atau tidak,” jelas La Madi. DPM PTSP Buton menargetkan minimal 10 persen dari 60 persen bangunan warga yang belum miliki izin harus punya IMB. (mel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top