Balas Dendam, Anak Kandung di Buton Bakar Rumah Orang Tua – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Balas Dendam, Anak Kandung di Buton Bakar Rumah Orang Tua

KENDARIPSO.CO.ID — Aparat Polres Buton menangkap LS (37), tersangka pelaku pembakaran satu unit rumah dan motor di Desa Walompo Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton, 16 Juli. Pembakaran itu dilakukan LS untuk membalas dendam terhadap ayahnya Lapokou serta dua kakanya La Samdia dan Wandori. Kapolres Buton, AKBP Andi Herman menjelaskan pelaku yang bekerja sebagai petani tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka. Pembakaran rumah bermula dari rasa dendam dan sakit hati kepada korban. Sebab pada tahun 2007, saudara dan ayah pelaku menyetujui pembelian satu unit rumah yang sekarang ditinggali oleh LS.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman saat menggelar jumpa pers.

“Tahun 2016, La Kurnia yang juga keluarga pelaku ingin mengambil kembali rumah tersebut dan mengembalikan harga rumah sebanyak Rp 8.5 juta. LS mempertanyakan kembali pendapat dari keluarganya, namun tidak mendapat dukungan. Sehingga LS menyimpan rasa dendam dan melakukan pembakaran rumah korban,” jelasnya saat konferensi pers, Senin (22/7).

Pelaku membakar rumah dengan menggunakan minyak tanah yang ditumpahkan ke kain gorden jendela rumah korban. Pada Rabu 17 Juli sekira pukul 02.30 Wita, pelaku kembali membakar sepeda motor yang disimpan di kolong rumah. Saat terjadi kebakaran pelaku berpura-pura lari meminta bantuan kepada masyarakat agar memadamkan api. Saat diperiksa pelaku sempat mengelak. Namun, berdasarkan keterangan saksi-saksi, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya. Adapun barang bukti yang telah diamankan yaitu korek api, botol plastik dan jerigen berukuran lima liter. Andi Herman mengatakan pelaku disangkakan pasal 187 KUHP dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy