ASN di Wakatobi Dilatih Etika Protokol – Kendari Pos
Wakatobi

ASN di Wakatobi Dilatih Etika Protokol

KENDARIPOS.CO.ID — Kapasitas staf protokol dan humas Sekretariat Daerah (Setda) Wakatobi ditingkatkan. Sekira 80 staf perwakilan dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) Wakatobi dilatih soal keprotokoleran dan kehumasan. Asisten III Setda Wakatobi, La Ode Saharumu didampingi Kabag Protokoler, La Ode Ifi membuka pelatihan yang digelar di kantor Bupati Wakatobi, Kamis (4/7).

Staf Setda Wakatobi dilatih soal etika keprotokoleran dan kehumasan. Dua pembicara andal dan berkompeten dihadirkan untuk berbagi pengetahuan.

Dua pembicara berkompeten dihadirkan yakni Benny Cahyadie dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Hidayat Agung Wibowo dari Bagian Protokol Setda Pemerintah Provinsi Sultra.

Asisten III Setda Wakatobi, La Ode Saharamu kedua pemateri tersebut dalam pemaparannya menekankan tentang pentingnya tata tempat dan penghormatan kepada pejabat daerah. “Utamanya dalam memperhatikan etika dan gambaran umum keprotokoleran,” ujarnya. Kabag Protokoler Setda Wakatobi, La Ode Ifi memaparkan 80 peserta diberikan pembinaan dan praktik tentang penataan tempat duduk dalam acara resmi daerah. “Semoga materi yang diterima dapat bermanfaat untuk kita semua,” ungkap La Ode Ifi. (thy/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top