Antam Salurkan Rp2,5 Miliar Modal Usaha – Kendari Pos
Sulawesi Tenggara

Antam Salurkan Rp2,5 Miliar Modal Usaha

KENDARIPOS.CO.ID — PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra punya kepedulian tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Melalui program kemitraan bina lingkungan (PKBL) tahap I tahun 2019, perusahaan pelat merah itu menyalurkan bantuan modal usaha kepada pelaku usaha kecil dan menengah yang ada di Sultra. Angkanya mencapai Rp2,5 miliar.

Vice President Human Capital & CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamsi (kiri, berkacamata) secara simbolis menyerahkan bantuan modal usaha kepada mitra binaan di Pondok Huko-huko Kompleks Antam Pomalaa.

Vice President Human Capital & CSR PT Antam Tbk UBPN Sultra, Kamsi mengungkapkan Antam terus mengabdikan segala daya dan upaya untuk kemajuan daerah. Sebagian keuntungan yang diperoleh akan dikembalikan kepada negara seperti program PKBL. “Antam bangga bisa berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat khususnya kepada pelaku usaha menengah ke bawah. Doakan dan dukung terus kegiatan perusahaan agar Antam dapat terus berkontribusi,” ujarnya di Pondok Huko-huko Kompleks Antam Pomalaa, Rabu (24/7).

Kamsi berharap, bantuan modal usaha yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemajuan usaha mitra binaan. “PKBL ini membantu warga yang ingin berwirausaha. PKBL prosesnya cepat dan biaya jasa yang dikenakan hanya tiga persen per tahun. Biaya jasa bukan untuk keuntungan perusahaan, tapi untuk penyuluhan dan pendampingan mitra binaan. Kalau ada kesulitan dalam perencanaan atau pengelolaan usaha, bisa hubungi bagian CSR untuk dibimbing,” jelas Kamsi.

Sementara itu, Asisten Manajer PKBL PT Antam UBPN Sultra, Maemanah menuturkan 67 mitra binaan mendapat bantuan modal pada tahap I tahun 2019 ini. Mereka tersebar di Kabupaten Konawe Utara, Kolaka, dan Kota Kendari. Total bantuannya sekira Rp2,5 miliar. Bantuan mitra binaan bervariasi. Mulai Rp10 juta hingga Rp150 juta. “Bantuan modal usaha program PKBL yang kami salurkan sejak tahun 2015 sampai saat ini sekira Rp25 miliar. Jumlah mitra binaan mencapai 743 orang dan berasal dari berbagai daerah di Sultra,” ujar Maemanah. (fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy