Anggaran Pilkada 2020 Meningkat, Paling Lama 1 Oktober NHPD Disahkan – Kendari Pos
Politik

Anggaran Pilkada 2020 Meningkat, Paling Lama 1 Oktober NHPD Disahkan

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 di Sulawesi Tenggara (Sultra) diperkirakan akan menghabiskan biaya lebih besar dibanding helatan demokrasi pada 2015 lalu. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra telah mengkaji besaran anggaran yang dimaksud bersama KPU di tujuh daerah yang akan melaksanakan Pilkada. Ketua Komisi KPU Sultra, La Ode Abdul Natsir Muthalib, mengatakan, usulan anggaran ketujuh daerah yang akan menggelar agenda lima tahunan itu sudah diketahui. Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sebesar Rp 53 miliar, Konawe Utara (Konut) Rp 30,2 miliar, Muna Rp 46,2 miliar, Wakatobi Rp 27,5 miliar, Konawe Kepulauan (Konkep) Rp 30,6 miliar, Buton Utara (Butur) Rp 23,9 miliar, serta Kolaka Timur (Koltim) Rp 48,9 miliar.

“Kami membahasnya selama tiga hari dan disepakati jumlah itu. Ada beberapa hal yang disempurnakan selama pembahasan. Misalnya, jumlah wilayah administrasi, asumsi banyaknya pasangan calon (Paslon) beserta komposisi kursi pendukung, dan hal-hal lainnya,” kata Abdul Natsir saat dihubungi, kemarin. Pihaknya perlu membuat asumsi tersebut untuk menghindari terjadinya defisit anggaran Pilkada apabila ada instrumen biaya yang tidak diperhitungkan. Ia menyebut, pengadaan alat peraga kampanye (APK) membutuhkan biaya tak sedikit. Makin banyak calon, anggarannya juga bertambah. Sehingga, perlu rasionalisasi terhadap keadaan tersebut.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy