Anggaran HPS Rp16 Miliar, Presiden Dijadwalkan Berkunjung Oktober di Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Anggaran HPS Rp16 Miliar, Presiden Dijadwalkan Berkunjung Oktober di Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan berkunjung ke Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) 10 Oktober mendatang saat peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS). Sebagai tuan rumah penyelenggara HPS, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mengalokasikan anggaran Rp 8 miliar. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sultra, Amal Jaya mengatakan, penganggaran kegiatan HPS ini bersumber dari pemerintah pusat dan Pemprov. Kurang lebih Rp 8 miliar anggaran dari Pemprov. Anggaran dari pusat, kata dia, tidak jauh berbeda dengan alokasi dana yang disiapkan Pemprov. “Jadi anggaran HPS Rp 16 miliar. Hal ini diharapkan cukup untuk kesuksesan kegiatan, “imbuhnya saat ditemui di Kantor Gubernur Sultra, Senin (15/7).

Ia berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat Sultra untuk menyukseskan event tersebut. Selain itu, adanya upaya penataan kawasan. “Kita menata Sultra agar orang yang hadir terkesan dengan daerah yang kita cintai ini. Bagaimana kita menciptakan Sultra yang indah, ramah serta nyaman, ” pintanya.

Katanya, jadwal penyelenggaraan HPS akan dimajukan. Awalnya pelaksanaan 22 sampai 26 Oktober, jadwalnya menjadi 9 sampai 12 Oktober. Hal ini berdasarkan surat dari kementrian. Kemajuan jadwal itu diharapkan kesiapan dari Sultra sebagai tuan rumah. Presiden bakal hadir saat puncak HPS 10 Oktober. “Pada 9 Oktober nanti para Doplimat akan hadir dan puncaknya pada tanggal 10 Oktober. HPS sengaja dimajukan untuk menyesuaikan dengan jadwal kedatangan Presiden. Ini permintaan langsung Presiden sebelum menutup masa jabatannya di periode pertama, ” jelas Amal Jaya.

Sebagai tuan rumah, kata dia, Sultra harus menunjukan event ini secara optimal. Yang menjadi kekhawatiran adalah jalan menuju Konawe Selatan (Konsel) yang saat ini masih belum rampung dikerja. Sementara di sana, akan dilakukan gelar teknologi yang akan dikunjungi langsung oleh Presiden. Meski Presiden akan naik Helikopter ke Konsel, namun harus diperbaiki sebab tidak menutup kemungkinan banyak para tamu yang lewat jalur darat. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy