Anggap tak Wajib Patuhi Keputusan Pemerintah, Maskapai Lion Air Belum Turunkan Tarif – Kendari Pos
Nasional

Anggap tak Wajib Patuhi Keputusan Pemerintah, Maskapai Lion Air Belum Turunkan Tarif

Susiwijono Moegiarso

KENDARIPOS.CO.ID — Keputusan pemerintah menurunkan tiket pesawat sebesar 50 persen dari tarif batas atas (TBA), ternyata masih saja ada maskapai yang tidak mengikuti keinginan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Pemberlakuan TBA efektif sejak Kamis 11 Juli 2019. Padahal maskapai penerbangan berbiaya rendah (Low Cost Carrier/LCC) nasional telah menyepakati untuk menurunkan harga tiket. Seperti Citilink dan Lion Air.

Nyatanya, Lion Air belum juga menurunkan harga tiket TBA. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Menteri Perekonomian, Susiwijono Moegiarso. Menurutnya, maskapai Citilink telah menjual tiket murah karena sistem reservasi tiketnya sudah siap, sedangkan Lion Air belum.
“Baru Citilink yang sudah siap melakukan penyesuaian sistem reservasi tiketnya. Sementara Lion Air masih perlu waktu meng-updat sistemnya sesuai dengan kebijakan ini,” kata dia di Jakarta, kemarin (12/7).

Dia mengungkapkan, Lion Air meminta waktu dalam menerapkan tiket murah. Pemerintah memberlakukan tiket murah pada Selasa, Kamis dan Sabtu pukul 10.00-14.00, dengan alokasi kursi sebanyak 30 persen. “Lion Air berjanji hari Kamis depan baru bisa menyesuaikan sistemnya dengan kebijakan terbaru,” ucap Susiwijono.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy