Ambil Paksa Mobil, Dua Debt Collector Diamuk Warga Kendari Barat – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Ambil Paksa Mobil, Dua Debt Collector Diamuk Warga Kendari Barat

KENDARIPOS.CO.ID — Dua debt collector yang bertugas menyita kendaraan di Kota Kendari, malah apes. Ridwan Sindrang dan Dantje Tamodia Lena mengaku diutus CIMB Niaga untuk mengambil mobil milik pasangan suami istri Febri dan Samsul Bahri karena menunggak cicilan. Aksi debt collector yang akan menyita mobil terparkir di Jalan Sarunggu, Kecamatan Kendari Barat itu dianggap melecehkan. Pemilik mobil, Febri dan Samsil Bahri berteriak meminta pertolongan masyarakat.

Debt collector yang dihajar massa saat akan menyita mobil di Jalan Sarungga, Kendari Barat, Kamis (18/7/2019).

Warga setempat yang mendengar teriakan lantas dibakar amarah, kedua debt collector itu dihajar depan Masjid Nurul Falah Kemaraya, sekira pukul 09.00 Wita, kemarin (18/7). Usai dibabak belur oleh massa, keduanya diamankan oleh anggota Kodim 1417 Haluoleo Kendari. Kedua pria tersebut diserahkan ke Polsek Kemaraya.

Komandan Kodim 1417/HO, Letkol Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan, kedua pelaku sempat dihajar masa. Namun, anggota Kodim 1417 Haluoleo, cepat mengambil tindakan untuk melakukan pengamanan. “Jadi, kami amankan sebelumnya, agar tidak dihajar masyarakat. Untuk lebih lanjut, kepolisian yang akan lakukan pemeriksaan,”katanya.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Kapolsek Kemaraya AKP Rizal Syahrial menyebutkan, satu debt collector merupakan pensiunan polisi bernama Danjte Tamodia Lena. Kata Rizal, mereka akan menjalani pemeriksaan untuk menentukan, apakah perbuatan keduanya masuk dalam tindak pidana atau tidak. Febri, seorang pemilik mobil mengaku kedua pelaku merampas mobil dengan cara menarik kunci kendaraannya. Saat itu, Febri sedang memarkir mobilnya untuk menambal ban. Kedua pria ini, kata Febri, awalnya mengaku sebagai debt collector. Saat dihajar massa, mereka lalu mengaku sebagai wartawan. Karena massa yang datang semakin banyak, kedua pria itu mengaku lagi sebagai oknum kepolisian. (ade/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy