Metro Kendari

Ali Mazi Ingin Rejuvenasi Kantor Gubernur Sultra

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi menilai kondisi Kantor Gubernur yang ditempatinya saat ini tidak lagi representatif untuk menampung seluruh aparatur sipil negara (ASN). Karena itu, ia berinisiatif untuk merejuvenasi kantor yang dibangun di era Gubernur Sultra mendiang La Ode Kaimoeddin.

Pasangan Lukman Abunawas itu mengatakan bila telah direhab, maka kantor organisasi perangkat daerah (OPD) yang jauh dari Kantor Gubernur bisa masuk kompleks perkantoran bumi praja. Dengan begitu, jalur koordinasi lebih cepat. “Bisa bergabung di kantor gubernur, asal sudah bagus, kita perbaiki dulu-lah. Saya ingin direhab saja, kita tidak ubah bentuknya. Mudah-mudahan di APBD Perubahan nanti, bisa kita bikin perencanaanya,” jelas suami Agista Ariyani itu.

Bukan hanya Kantor Gubernur, menurut Ali Mazi Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra saat ini sudah tampak kumuh dan tidak representatif lagi. Gedung itu sudah berusia 30 tahunan, sehingga konstruksinya sudah terlalu tua untuk ukuran sebuah gedung pelayanan publik. Olehnya itu, ia akan mengagas pembangunan gedung baru bagi wakil rakyat itu.

“Kalau kita mau orang kerja nyaman, lingkungannya harus bagus. Kantor yang sekarang ini, jujur saja gimana itu, makanya ada gagasan kita bangun yang baru,” tambahnya. Soal lahan pembangunan gedung baru DPRD, ia sudah memilih. Katanya, ada aset daerah yang tak jauh dari kantor gubernur. “Ada kita punya lahan kosong yang tak jauh dari kantor gubernur. Daripada jadi hutan, lebih baik kita membangun,” sambungnya. (lyn/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy