Aleg Termuda di Parlemen Kendari : RBP Siap Tunaikan Janji Politik – Kendari Pos
Politik

Aleg Termuda di Parlemen Kendari : RBP Siap Tunaikan Janji Politik

Rizki Brilian Pagala


KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari sudah menetapkan perolehan kursi partai politik dan anggota DPRD Kota Kendari terpilih periode 2019-2024.
Penetapan itu digelar setelah KPU menerima surat Mahkamah Konstitusi No. 1844/PAN.MK/7/2019, yang menyatakan bahwa Kota Kendari tidak tercantum adanya gugatan dari parpol tentang pemilihan calon legislatifnya.

Peraih 35 kursi aleg kota pun diumumkan KPU.

Salah satu nama yang berhak menduduki kursi mentereng itu adalah Rizky Brilian Pagala (RBP). Politisi muda asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengagetkan publik. Dia berhasil mendulang suara terbanyak, bukan hanya di dapilnya saja (Kadia-Wuawua), tetapi di seluruh dapil Kota Kendari. Suaranya menembus angka 2.600 lebih.

Padahal, untuk lolos saja, Ia hanya butuh suara 1500.

Itu membuktikan bahwa kepercayaan masyarakat Kota Kendari kepada sarjana arsitektur jebolan Yogyakarta ini begitu tinggi. “Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Kendari,” ujar pria kelahiran 1994 ini saat ditemui, kemarin. Rizki akan berusia 25 tahun, 6 Agustus mendatang. Hal itu menjadikannya sebagai aleg termuda di Parlemen Kendari.

Dia memastikan, semua janji politik yang disampaikan saat sosialisasi akan ditunaikan.

Rizki akan dilantik 26 Agustus mendatang bersama 34 rekannya di DPRD Kota Kendari. Menatap parlemen, Rizki makin intens membuka ruang diskusi dengan masyarakat. “Kalau saat sosialisasi, saya hanya fokus di dapil saja, sekarang lebih luas lagi jangkauannya. Setelah ditetapkan sebagai anggota DPRD terpilih, maka saya melihat Kendari ini secara keseluruhan. Makanya sekarang saya sering di warung kopi, diskusi dengan anak muda. Sering juga ke pasar lihat emak-emak butuh apa,” jelasnya.

Putra kedua Sekot Kendari, Nahwa Umar ini memastikan, tak akan ada sekat antara dirinya dengan publik Kendari. Dimanapun dan kapan pun, Ia adalah milik Kota Kendari. “Rumah saya terbuka. Nomor telepon saya juga terbuka. Saya siap mengabdi lahir dan batin untuk Kota Kendari,” tegasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy