Akibat Colokan Listrik, Satu Unit Rumah di Kolaka Ludes Dilalap Api – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Akibat Colokan Listrik, Satu Unit Rumah di Kolaka Ludes Dilalap Api

KENDARIPOS.CO.ID — Satu unit rumah di Desa Pelambua, Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka, ludes dilalap api, Senin (1/7) sore. Kapolsek Pomalaa, AKP Gazali Yusuf mengungkapkan, musibah kebakaran tersebut bermula saat Jumaming (54) pemilik rumah sedang mengambil air wudhu untuk solat ashar di dapur. Saat itu, korban merasakan hawa panas dari arah kamar dan seketika melihat api dari arah kamar tersebut sudah membesar.

Kondisi rumah yang rata dengan tanah.

“Saat melihat api membesar korban langsung menyelamatkan diri dengan berlari keluar rumah. Tak ada satu pun barang yang sempat diselamatkan olehnya dan saat berlari keluar rumah itu korban hanya mengenakan sarung,” ujar Kapolsek.

Mantan Kasat Narkoba Polres Kolaka ini menuturkan, berdasarkan hasil introgasi, penyebab kebakaran berasal dari colokan listrik yang ada di dalam kamar.  Colokan listrik tersebut menimbulkan api dan kemudian menjalar ke dinding rumah yang terbuat dari papan. 

“Api yang bersumber dari colokan itu kemudian menjalar ke barang-barang milik korban yang juga mudah terbakar yang ada disekitar kamar tidur. Sehingga api begitu cepat membesar dan langsung melalap bangunan rumah dan seluruh isinya,” bebernya.

Gazali mengatakan, meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, musibah tersebut menyebabkan korban mengalami kerugian marerial yang cukup besar. “Kebakaran ini menghilangkan rumah korban beserta isinya. Diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta,” kata perwira dengan tiga balok di pundak. (fad) 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy