Ajukan Usulan ke Kemenpan RB, Buteng Butuh 300 Pegawai – Kendari Pos
Buton Tengah

Ajukan Usulan ke Kemenpan RB, Buteng Butuh 300 Pegawai

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Buton Tengah (Buteng) merupakan daerah otonomi baru. Daerah itu masih butuh pegawai yang memadai dari aspek jumlah. Meski pemerintah pusat belum menerbitkan petunjuk teknis (Juknis) seleksi pegawai, Pemkab Buteng sudah punya estimasi kebutuhan pegawai. Tingkat kebutuhan pegawai, baik CPNSD maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), sudah diajukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui aplikasi e-formasi. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani mengatakan sekira 300 kuota pegawai yang diusulkan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng, Samrin Saerani.

Rinciannya, 90 kuota CPNSD dan kuota P3K terbanyak, yakni 210 kursi. Kuota itu merujuk pada surat Kemenpan RB yakni 70 persen P3K dan 30 Persen CPNSD. Empat kualifikasi jabatan yang diusulkan untuk pengadaan CPNSD dan P3K tahun 2019 ini, yakni tenaga guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya dan tenaga fungsional. Selain pengajuan melalui e-formasi, BKPSDM juga mengusulkan secara manual dengan mengirim fisik dokumen. “Tinggal kita lihat dari kebutuhan daerah. Bisa saja usulan ini berkurang maupun bertambah,” ujar Samrin di ruang kerjanya, Selasa (16/7)

Jumlah PNS yang ada di Kabupaten Buteng saat ini sekira 2.100 orang. Jika dibandingkan dengan kebutuhan pemerintah daerah masih, memang dinilai masih kurang. “Kita berharap, usulan itu direstui Kemenpan-RB. Apalagi Kalau dilihat dari analisis beban kerja dan analisis jabatan, Pemkab Buteng masih kekurangan pegawai, mengingat daerah tersebut masih tergolong daerah baru,”ungkap Samrin. (rud/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy