Agustus, Liga III Zona Sultra Bergulir di Lakidende – Kendari Pos
Olahraga

Agustus, Liga III Zona Sultra Bergulir di Lakidende

KENDARIPOS.CO.ID — Kompetisi Liga III wilayah Sultra akan segera dihelat. Turnamen ini bakal diikuti 14 tim dari 14 kabupaten. Hanya, Konawe Selatan (Konsel), Buton Selatan (Busel) dan Buton Utara (Butur) yang tidak mengirimkan wakilnya pada turnamen yang akan digelar bulan Agustus mendatang. “Turamen ini akan dimulai tanggal 15 Agustus. Dengan 36 pertandingan, kompetisi liga III ini akan berlangsung cukup lama atau selama 22 hari,” kata, Ahmad Rivai Budiman, Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sultra.

Ahmad Rivai Budiman, Sekretaris Umum (Sekum) Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sultra .

Kejuaraan ini kata dia, menggunakan sistem home-away. Artinya, masing-masing berkesempatan bermain di kandang dan bertandang sebagai tamu. Di Kendari, pelaksanaanya akan digelar di stadion Lakidende. Namun pihaknya juga mempersiapkan lapangan Benu-benua. Tidak cuma lakidende, kami juga sudah persiapkan cadangan lapangan Benu-benua. Ini hanya bagian dari antisipasi jika ada pertandingan yang jadwal bertabrakan,” ujarnya.

Pemenang di turnamen ini sambung pria yang kerap disapa Oscar ini, berhak mewakili Sultra di tingkat regional menghadapi tim asal Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar). Bila lolos, tim tersebut akan mengikuti tahap selanjutnya di tingkat nasional. “Untuk regional, kita telah ditunjuk menjadi tuan rumah. Jadi, peluang kita maju ke pentas nasional cukup terbuka. Untuk seleksi Liga III regional dipastikan harus rampung bulan November 2019,” jelasnya. (b/m6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy