Abaikan Bayar Pajak, Randis ASN Bakal Ditarik – Kendari Pos
Kolaka

Abaikan Bayar Pajak, Randis ASN Bakal Ditarik

KENDARIPOS.CO.ID — Negara memfasilitasi ASN dengan kendaraan dinas (Randis) untuk memudahkan kinerja. Bukannya membantu meringankan beban negara dengan rutin membayar pajak, ASN di Kolaka yang abai akan kewajibannya. Mereka hanya tahu menikmati fasilitas negara tapi luput bayar pajak. Pemkab Kolaka mewanti-wanti para ASN yang memakai randis agar segera menunaikan kewajibannya itu. Jika tidak, maka tindakan tegas akan diberikan. Randis yang dikuasai bakal ditarik.

Ilustrasi

Plt. Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kolaka, Muhammad Bakri mengatakan membayar pajak harus ditunaikan para wajib pajak, termasuk pajak randis. “Saya sudah menandatangani surat tugas untuk penertiban randis yang menunggak pajak. Untuk langkah awal, kami akan mendata ASN mana saja yang menunggak pajak randis,” ujarnya saat dihubungi, Senin (15/7/2019).

Pria yang kini menjabat sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kolaka ini menambahkan, saat melakukan pendataan tersebut pihaknya akan memberikan teguran kepada ASN yang tidak menunaikan kewajibannya agar segera membayar pajak.”Apabila tahap teguran sudah dilakukan namun diabaikan, maka kami akan menarik randis yang dipegang oleh ASN yang bersangkutan. Sanksi ini berlaku bagi seluruh ASN di Kolaka,” tegas Bakri.

Data yang dihimpun Kendari Pos, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sultra telah merilis piutang pajak kendaraan bermotor plat merah se-Sultra. Untuk Kabupaten Kolaka dengan kode Samsat B, piutang pajaknya mencapai Rp823.770.947.(fad/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy