90 Persen Pelaku Begal Dari Luar Kendari, Wali Kota Minta Polisi Berantas Habis – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

90 Persen Pelaku Begal Dari Luar Kendari, Wali Kota Minta Polisi Berantas Habis

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah warga Kendari menjadi korban aksi begal. Meski beberapa pelaku ditangkap polisi, namun masyarakat masih was-was untuk berpergian saat malam hari, terutama melintasi jalan sepi. Untuk memberantas begal, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah berkoordinasi dengan Polres Kendari. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengimbau agar warga tetap tenang atas peristiwa pembegalan yang belakangan terjadi di metro ini. Sebab, kata dia, Pemkot telah meminta bantuan kepada pihak berwajib untuk menumpas aksi kriminal jalanan tersebut.

“Saya sudah minta pak Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi untuk mengatasi begal itu. Rupanya, mereka sudah membentuk tim Batman untuk memburu komplotan begal di Kendari. Namun, kewaspadaan harus terus kita tingkatkan. Jangan sampai kita yang menjadi korban,” ujar Sulkarnain Kadir, Senin (1/7) diwawancarai Kendari Pos.

Politisi PKS itu menambahkan, dari koordinasi dengan Kapolres belum lama ini, pelaku pembegalan yang mengincar pengendara motor saat malam hari, rata-rata masih berusia dibawah umur. Akan tetapi ia menegaskan, setiap kejahatan yang dilakukan oleh seseorang, harus ada konsekuensi hukum buat mereka. Khususnya pelaku begal itu sendiri.

“Aksi begal membuat sebagian masyarakat takut untuk keluar di malam hari. Makanya saya harap, harus tetap ditindak tegas tanpa melihat umur pelakunya,” ungkap Sulkarnain.

Mantan legislator Kendari itu menyebut, berdasarkan pendataan pelaku begal yang telah tertangkap, 90 persennya bukan merupakan warga asli kota lulo, para pelaku dari luar daerah. Sulkarnain berharap, pihak kepolisian dapat segera melakukan upaya-upaya represif demi menekan angka kriminalitas khususnya begal di Kota Kendari. “Kita secara terbuka menerima siapa saja yang ingin datang ke Kendari. Namun jangan merusak atau melakukan aksi kejahatan,” tegas Sulkarnain Kadir. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy