886 Mahasiswa UHO Diwisuda, Rektor Minta Alumni Ciptakan Lapangan Kerja – Kendari Pos
Edukasi

886 Mahasiswa UHO Diwisuda, Rektor Minta Alumni Ciptakan Lapangan Kerja

Rektor UHO, Prof Muh Zamrun memindahkan tali toga salah satu mahasiswa lulusan terbaik dari Prodi Administrasi Negara, Ardot saat prosesi wisuda gelombang 1 di Aula Mokodompit UHO, Senin (29/7). Wisuda gelombang 2 rencana akan dilanjutkan, hari ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor UHO, Prof Muh Zamrun meminta alumni merubah mindset dalam menghadapi perkembangan zaman. Tak boleh hanya berpikir untuk mencari kerja. Tapi mesti menciptakan lapangan kerja. Pesan itu dia sampaikan saat memimpin wisuda 1.879 mahasiswa di Aula Mokodompit Universitas Halu Oleo (UHO), kemarin.

“Sekarang ini, persaingan mencari lapangan pekerjaan makin ketat. Makanya, saya minta lulusan UHO (alumni) harus mampu menciptakan lapangan kerja. Kalau tidak bisa untuk orang lain, minimal untuk dirinya sendiri,” ungkap Prof Zamrun. Mantan Dekan Fakultas MIPA UHO ini menambahkan, dengan ilmu yang sudah didapatlan selama belajar di UHO, harus bermanfaat untuk daerah dan bangsa.

“Saya harap saudara-saudara bisa cepat terjaring di dunia kerja. Namun, jika ada yang belum masuk, jangan berkecil hati. Bangkitkanlah jiwa enterpreneur dengan membuka usaha kerja sendiri untuk menghadapi tantangan kehidupan ke depan. Saya rasa itu paling penting,” kata Ketua KAGAMA Sultra ini.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy