73 Rumah Dinas di Sultra Menunggak Pajak Puluhan Tahun – Kendari Pos
Metro Kendari

73 Rumah Dinas di Sultra Menunggak Pajak Puluhan Tahun

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Cerita tentang tunggakan pajak kendaraan dinas (Randis) yang dikuasi pejabat kabupaten/kota di Sultra belum beras. Ternyata, fasilitas negara berupa rumah dinas yang ditempati pensiunan pejabat juga menunggak pajak. Sebanyak 73 rumah dinas belum membayar pajak puluhan tahun.

Kepala Bapenda Sultra, Yusuf Mundu tak menampik adanya rumah dinas yang belum bayar iuran tahunan. Bahkan, kata dia, tunggakan pajak sudah mencapai puluhan tahun. Namun ia tak tahu pasti berapa jumlah rumah dinas yang tak bayar pajak dengan alasan tak begitu mengingatnya. “Ada tunggakan pajak rumah dinas yang sudah puluhan tahun. Kita baru cek semua, untuk detailnya nanti tanya kepala bidangku,” katanya.

Di tempat berbeda, Kepala Bidang Retribusi dan Pendapatan lain-lain Bapenda Sultra, Agoessalim, mengatakan sebanyak 73 unit rumah dinas saat ini memiliki tunggakan kurang lebih Rp 200 juta. Katanya, ada yang sampai 15 tahun tidak membayar pajak. “Namun dari jumlah rumah yang ada tidak semua memiliki tunggakan. Untuk pembayarannya sendiri tiap tahun berbeda sesuai tipe rumah. Mulai dari Rp 90 ribu sampai Rp 200 ribu. Tunggakan yang ada mulai dari 10 hingga 15 tahun lalu. Karena itu, pihak Bapenda telah melakukan penyuratan untuk penyelesaian tunggakan. ,”ungkapnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy