700 Crosser Ramaikan Bhayangkara Trail 2019 : PJU Polda Sultra Ikut Ambil Bagian – Kendari Pos
Metro Kendari

700 Crosser Ramaikan Bhayangkara Trail 2019 : PJU Polda Sultra Ikut Ambil Bagian

KENDARIPOS.CO.ID — Menyemarakan Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengadakan ivent Bhayangkara Trail Adventure Jelajah Alam Anoa 2019. Ivent yang berlangsung Sabtu (6/7/2019) dengan rute sepanjang 50 kilometer menjelajahi jalur hutan Nanga-Nanga. Kegiatan ini diikuti sekira 700 crosser yang terdiri dari Pejabat Utama (PJU) Polda Sultra, klub motor trail se Sultra serta dari luar daerah seperti Sulsel dan Morowali Sulteng.

Para peserta saat menjelajahi jalur ekstrem Hutan Nanga-Nanga.

Wakapolda Sultra, Kombes Pol Rosyanto Yudha Hermawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemampuan para pembalap dialam bebas. Menurutnya, adventure ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-73 yang bekerjasama dengan komunitas Trail Track Team Sultra. “Kami apresiasi kegiatan ini. Cukup seru dan menantang adrenaline. Apalagi panitia menyiapkan doorprize 10 unit motor. Lalu semua PJU Polda ikut meramaikan,” katanya.

Dalam ivent ini, ada dua jalur yang digunakan para peserta. Satu jalan khusus VVIP, kemudian satu jalan lagi jalur extreme. Yayat, salah seorang peserta mengatakan menjelajahi hutan Nanga-Nanga membutuhkan konsentrasi. Sebab jika salah berpikir bisa berakibat fatal. Ia mengatakan saat kegiatan berlangsung banyak yang terjatuh ketika melintas ditanjakan licin berlumpur. Juga ditanjakan penuh bebatuan. “Tapi disitu serunya. Kita tetap semangat. Jatuh, bangkit. Jatuh bangkit lagi. Terud berusaha hingga sampai di finis. Kegiatan ini tantangannya luar biasa,” ujarnya kepada Kendari Pos.

“Saya sudah dua kali mengikuti adventure diberbagai wilayah. Namun, jelajah alam Anoa ini yang sangat menantang. Pokoknya seru. Jalurnya benar-benar extreme,”kata Yayat yang ditemui digaris finish.

Dijalur finish panitia menyediakan berbagai hadiah atau tanjakan berhadiah. Disana para pengendara trail yang ingin menantang dapat melewati tanjakan tersebut. Tanjakan berhadiah tersebut diberikan kepada 12 orang yang berhasil melewati. Masing-masing mendapat uang Rp 1 juta. (ade/imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy