7 Orang yang Ancam Bom Warga Tinanggea Ditetapkan Tersangka – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

7 Orang yang Ancam Bom Warga Tinanggea Ditetapkan Tersangka

KENDARIPOS.CO.ID — Polres Konawe Selatan (Konsel) menetapkan tujuh tersangka kasus dugaan teror alias pengancaman pengemboman terhadap warga Desa Bungin, Kecamatan Tinanggea. Tujuh tersangka yang diduga oknum dari perusahaan berbendera PT Baula Petra Buana adalah MS (40), AR (44), BS (31), DG (45), HS (31), HN (42), dan SD (47).

Kasatreskrim Polres Konsel, Iptu Fitrayadi.

Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto melalui Kasatreskrim Iptu Fitrayadi mengatakan dari sepuluh nama yang dilaporkan pihak korban, polisi menetapkan tujuh tersangka. Mantan Kasatreskrim Polres Muna ini menjelaskan, penetapan tersangka itu setelah dilakukan penyelidikan dan penyidikan sehari setelah laporan masuk.

Fitrayadi menjelaskan, kasus tersebut berawal, 24 Mei 2019, warga nelayan desa itu berusaha menghalangi tugboat milik perusahaan yang hendak sandar di jetty. Kala itu, 10 orang dari tugboat mengancam akan melemparkan bom molotov kepada warga. Tak terima dengan ancaman itu, kata dia, warga melaporkan kejadian tersebut di Polres Konsel.

“Dari olah tempat kejadian perkara (TKP), kami telah gelar perkara dan menetapkan tersangka, 26 Mei. Kami menilai, perbuatan tersangka adalah tindak pidana,” ujarnya. Katanya, polisi telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa botol yang diduga bahan peledak di rumah pelaku. Hasil pemeriksaan sementara, tujuh tersangka mengakui perbuatannya dan bersikap kooperatif.

Untuk saat ini, ketujuh tersangka belum ditahan. Mereka diberikan penangguhan penahanan dengan alasan koperatif. Ketujuh tersangka disangkakan dengan pasal 335 ayat 1 KUHP subsider 336 KUHP tindak pidana pengancaman keselamatan nyawa seseorang. Ia berjanji akan merampungkan berkas kasus tersebut, pekan ini. Kemungkinan dalam waktu dekat berkasnya akan dinyatakan P21 oleh kejaksaan. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy