647 JCH Kendari Resmi Dilepas, Wali Kota Ingatkan Jaga Kesehatan – Kendari Pos
Metro Kendari

647 JCH Kendari Resmi Dilepas, Wali Kota Ingatkan Jaga Kesehatan

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 647 jemaah calon haji (JCH) asal Kendari resmi dilepas di aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (16/7/2019). Seremoni pelepasan dilakukan langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Turut hadir Danlanud Halu Oleo Kendari Kolonel Pnb Nana Resmana, Sekot Kendari Nahwa Umar dan Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (tujuh dari kanan), Danlanud Halu Oleo Kendari Kolonel Pnb Nana Resmana (enam dari kanan), Sekot Kendari Nahwa Umar (tujuh dari kiri) dan Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari (delapan dari kiri) saat foto bersama seusai acara pelepasan JCH asal Kendari di Aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari.

Pada kesempatan itu, Sulkarnain mengimbau agar jemaah menjaga kesehatan dan kondisi fisik. Terlebih, suhu dan temperatur di tanah suci jauh berbeda dengan iklim Kendari. “Pelaksanaan ibadah haji melibatkan banyak aspek. Tidak hanya kemampuan fisik dan finansial, namun juga perlu mental spiritual. Hemat energi, mudah-mudahan jamaah asal Kendari diberikan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji tahun ini,” ujar Sulkarnain Kadir.

Politisi PKS itu mengingatkan jemaah harus memperhatikan tuntunan ibadah yang telah diberikan saat manasik haji, Juni kemarin. Niat awal berhaji harus senantiasa dipegang setiap jemaah. Sehingga, pulang dari tanah suci bisa menyandang gelar sebagai haji yang mabrur. Suami Sri Lestari itu menambahkan, pelaksanaan ibadah haji kali ini, sangat istimewa. Sebab tak cuma melepas jemaah asal Kendari, ia juga didapuk oleh Gubernur Sultra Ali Mazi untuk mendampingi JCH Kendari selama di tanah suci.

“Saya minta doa dari semua masyarakat. Semoga pelaksanaan ibadah haji bisa lancar. Di tanah suci saya juga menitip pesan, jamaah harus mendoakan Kendari agar tetap dipayungi oleh keberkahan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Haji Kota Kendari, Makmur menjelaskan, jemaah yang diberangkatkan tahun ini berjumlah 647 jemaah. Rinciannya, 222 jamaah laki-laki dan perempuan sejumlah 425 jamaah. Semua jamaah kata Asisten I Pemkot Kendari itu, telah dibekali bimbingan manasik haji.”Kita berangkatkan tiga kloter. Kloter 23, 24 dan kloter 25. Pemberangkatannya akan dimulai Senin (22/7),” papar Makmur. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy