5 Bulan Berlalu, Seleksi Sekprov Sultra Tidak Ada Kejelasan – Kendari Pos
Metro Kendari

5 Bulan Berlalu, Seleksi Sekprov Sultra Tidak Ada Kejelasan

KENDARIPOS.CO.ID — Proses seleksi sekretaris provinsi (Sekprov) Sultra mandek. Februari lalu, panitia seleksi (Pansel), telah menetapkan tiga nama. Lima bulan berlalu, hingga kini belum ada kabar. Jangankan rencana pelantikan, informasi kelanjutan proses penentuan “jenderal” aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sultra itu, tak kunjung ada kejelasan.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga saat ini belum menerima usulan tiga nama hasil seleksi Sekprov tersebut. Hal itu diungkapkan Plt Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri, Akmal M Piliang. Dia membantah, kalau usulan tersebut telah diserahkan ke Kemendagri. “Tidak ada usulan yang disampaikan kepada kami. Karena belum disampaikan maka ranahnya masih di daerah atau di KASN,” kata Akmal di Jakarta, kemarin.

Lanjut dia, bisa ditanyakan ke KASN atau Pemda, kenapa sampai saat ini belum juga ada usulan tersebut. Padahal, kalau sudah ada, akan langsung diserahkan ke tim penilai akhir (TPA). “Seleksi terbuka kan sudah selesai. Harusnya sudah diserahkan ke Kemendagri hasilnya. Tapi, sampai sekarang belum ada,” tegasnya.

Lalu bagaimana sikap Kemendagri? Akmal mengaku masih akan melakukan koordinasi lagi dengan Pemprov Sultra dan KASN. “Sebelumnya pernah kami tanyakan. Mereka (Pemprov) minta seleksi ulang. Nah, kalau begitu selesaikan di KASN. Kenapa proses yang seharusnya tuntas, hingga kini belum selesai juga. Nanti kami juga akan koordinasi bersama KASN, apa yang menjadi kendala,” pungkasnya. Sebelumnya, Gubernur Sultra, Ali Mazi menegaskan, proses seleksi Sekprov masih berlanjut. “Kami masih akan koordinasikan dengan Kemendagri,” imbuhnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy