3 Kafilah Sultra Masuk Final Lomba STQ Nasional XXV di Kalbar – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

3 Kafilah Sultra Masuk Final Lomba STQ Nasional XXV di Kalbar

KENDARIPOS.CO.ID — Nama Sultra menggema di tingkat nasional. Tiga kafilah Sultra yang berlaga di Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Nasional XXV tahun 2019 di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) masuk partai final. Mereka adalah Asrar Abu Khair, peserta hafalan 10 juz putra, Ussy Pawennari, hafalan 20 juz putri dan Muh. Fachrurrozi Zamzami, peserta hafalan 30 juz putra.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika Sultra, Syaifullah mengatakan tiga peserta STQ asal Sultra masuk dalam babak final. Karena itu, ia mengajak masyarakat Sultra mendoakan mereka agar bisa tambil maksimal dan mengukir prestasi terbaik. Sehingga bisa mengharumkan nama daerah di level nasional. Syaifullah menyebutkan, keikutsertaan Sultra pada STQ Nasional merupakan kegiatan rutin sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam proses pelaksanaan pembangunan, dalam rangka penguatan implementasi program prioritas; Sultra Berbudaya dan Beriman. “Hal ini untuk menghidupkan nilai-nilai Qurani dalam kehidupan umat dan masyarakat yang relijius dan bertakwa,” jelasnya.

Katanya, kafilah Sultra berangkat ke Pontianak, 26 Juni 2019 dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Sekretasi Provinsi (Sekprov) Sultra La Ode Mustari. Mereka dijadwalkan kembali ke Kendari, 6 Juli. “Kafilah Sultra yang dipimpin lansung Sarifuddin Safaa selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra provinsi Sultra dan Karo Admimnitrasi Kesra dan Kemasyarakatan Sultra, Beangga Harianto mengikuti semua golongan lomba. Terdiri dari cabang tilawah kategori dewasa putra dan putri dan anak-anak putra dan putri,” paparnya. (m2/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy