244 Developer di Kendari Belum Serahkan PSU – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

244 Developer di Kendari Belum Serahkan PSU

Objek penyerahan PSU, lanjutnya, berupa tanah dan bangunan yang telah didirikan. Sementara, penyerahan fasum dan fasos bisa dilakukan bertahap ataupun sekaligus. Syarat penyerahannya, sambung Mahmud Buburanda, lokasi PSU harus sesuai rencana tapak (site plan) yang telah disahkan oleh notaris dan melengkapi dokumen penyerahan PSU ke Pemkot Kendari.

“Kami ingin menyelamatkan aset pemerintah. Saya harap, jangan ada pengembang yang keberatan. Terlebih, penyerahan PSU tidak dipungut biaya alias gratis,” ucapnya.

Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Kendari itu menyebut, developer yang tidak menyerahkan PSU ke pemerintah, bisa dikenakan sanksi sesuai Perda Kota Kendari. Ancaman hukuman 6 bulan penjara serta denda Rp 50 juta.

“Kita beri deadline. Minggu depan, semua penyerahan tuntas dan itu sifatnya wajib bagi 244 pengembang. Kalau developernya pailit, bisa menggunakan harta benda pribadinya ataupun perusahaan sesuai keputusan pengadilan,” tegas Mahmud Buburanda. (m1/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy