Metro Kendari

244 Developer di Kendari Belum Serahkan PSU

PSU

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menagih 244 developer se-Kendari untuk menyerahkan fasilitas umum (fasum) dan fasilitas khusus (fasos). Hal itu merujuk Peraturan Daerah (Perda) Kota Kendari Nomor 13 tahun 2014 tentang Penyediaan, Penyerahan dan Pengelolaan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan dan Permukiman.

Sekretaris Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, penyerahan PSU oleh pengembang, bisa menjadi jalan keluar permasalahan fasum yang sering dikeluhkan masyarakat.

“Kami terganjal aturan selama ini. Kalau tanggung jawab pemeliharaan PSU-nya diserahkan ke pemerintah, maka kita bisa intervensi dan lakukan perbaikan secepatnya. Mulai dari jalannya, masjid di perumahan tersebut, ruang terbuka serta fasilitas lainnya,” ujar Nahwa Umar, Jumat (12/7) saat rapat percepatan penyerahan PSU oleh pengembang perumahan kepada Pemkot Kendari, di ruang Pola Kantor Wali Kota Kendari.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Kendari, Mahmud Buburanda menjelaskan, penyerahan PSU, menjadi salah satu poin kesepakatan dengan tim Koorsupgah KPK saat kunjungan Mei lalu. KPK meminta Pemkot untuk mengindentifikasi seluruh perumahan di Kendari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy