218 Koperasi di Baubau Tidak Aktif – Kendari Pos
Bau-bau

218 Koperasi di Baubau Tidak Aktif

Yakub

KENDARIPOS.CO.ID — Jumlah koperasi di Kota Baubau terindetifikasi cukup banyak. Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Baubau mencatat ada sekira 259 unit koperasi. Dari jumlah tersebut, hanya 41 koperasi yang aktif dan sekira 218 koperasi dinyatakan tidak aktif.

“Kami nyatakan aktif karena hanya 41 unit koperasi ini yang rutin melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan melaporkan kepada kami,” kata Yakub , Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Baubau, kemarin.

Sebaliknya, koperasi yang dinyatakan tidak aktif karena tidak melaksanakan RAT, yang merupakan salah satu unsur penting aktifnya sebuah lembaga koperasi. “Salah satu tolak ukur sehatnya sebuah koperasi adalah melaksanakan RAT secara rutin. Kemudian melaporkan diri ke Dinas Koperasi UKM,” ungkap mantan Kabag Umum dan Protokoler Setda Kota Baubau itu.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy