Waspada Penyakit di Musim Hujan! – Kendari Pos
Metro Kendari

Waspada Penyakit di Musim Hujan!

drg. Rahminingrum

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan di bulan Juni telah melanda sebagian wilayah Sultra. Kota Kendari belakangan ini, terus diguyur hujan. Selain siaga bencana, warga diminta waspada serangan penyakit saat musim penghujan. Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum, mengatakan, saat ini di Kendari, hujan terus turun mulai dari intensitas ringan hingga tinggi setiap hari.

Jika tidak diantisipasi dengan baik, potensi datangnya wabah penyakit dalam tubuh akan semakin besar. Apalagi kata Rahminingrum, bagi orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah. Ada sejumlah penyakit yang biasanya rentan dialami saat musim penghujan ini. Di antaranya diare, demam dan infeksi saluran pernapasan akut (ISPA).

“Serangan penyakit itu harus diwaspadai oleh masyarakat. Karena itu, musim hujan itu masyarakat harus menjaga daya tahan tubuh dengan baik,” katanya saat ditemui di Kantor Wali Kota Kendari, kemarin (14/6).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy