Waspada Kemarau Musim Ini! – Kendari Pos
Nasional

Waspada Kemarau Musim Ini!

Ilustrasi Kemarau

KENDARIPOS.CO.ID — Musim kemarau tahun ini diperkirakan akan lebih kering dari tahun-tahun sebelumnya. Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) pun mengimbau agar pemerintah daerah untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama daerah yang rawan kebakaran lahan dan hutan. “Waspada kekeringan di periode musim kemarau ini, karena diprediksi kemarau tahun ini lebih kering dari tahun sebelumnya,” kata Adi Ripaldi, Kepala Subbidang Analisis Informasi Iklim BMKG Pusat, Jumat (21/6).

Terlebih, lanjutnya, untuk daerah-daerah yang tahun lalu kekeringan, harus lebih waspada lagi. “Daerah yang tahun lalu pada periode Juni, Juli dan Agustus terkena kekeringan, tahun ini harus lebih waspada lagi,” tambahnya. Dipaparkannya, pada tahun 2018 curah hujan selama musim kemarau kurang dari 20 milimeter dalam sebulan. “Untuk tahun ini malah jauh lebih rendah curah hujannya,” jelasnya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy