Warga Bangun Rumah di Lahan Lakidende – Laman 2 – Kendari Pos
Metro Kendari

Warga Bangun Rumah di Lahan Lakidende

Katanya, data yang ada sejak tahun 1976 yang telah dipetakan kurang lebih 15 hektar, hanya dua yang bersengketa yakni lahan milik ahli waris mendiang Andi Abdullah dan H.M Dachri Pawakang. Putusan pengadilan menetapkan lahan itu adalah hak mereka. Dan akan dilakukan mediasi dengan Pemprov karena lahan mereka berada di tengah-tengah Stadion Lakidende. Sehingga pemerintah melakukan penawaran untuk membayar ganti rugi.

Rencananya, Stadion Lakidende akan direhabilitasi menjadi venue olahraga berbasis wisata. Namun belum dapat diwujudkan karena pelaksanaan putusan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap masih terkendala permasalahan besaran ganti rugi. “Kami berupaya untuk melakukan negosiasi, intinya Dispora menjembatani pemilik lahan dengan Pemprov Sultra. Setelah ada kesepakatan dan penyelesaian ganti rugi dari pemerintah baru bisa kita bergerak, intinya lebih cepat lebih baik,” ungkap Jaya Bakti. (m2/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy