Metro Kendari

Warga Bangun Rumah di Lahan Lakidende

Pembangunan rumah di kawasan Stadion Lakidende Kendari, Jalan Ahmad Yani, Rabu (19/6).

KENDARIPOS.CO.ID — Cerita tentang sengketa lahan di kawasan Stadion Lakidende masih berlanjut. Teranyar, di atas lahan yang diklaim milik Pemprov itu, dibangun sejumlah rumah yang akan dihuni 18 Kepala keluarga (KK). Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora), Jaya Bakti, geleng-geleng kepala melihat aktivitas pembangunan rumah diatas lahan itu. Sebab saat memeriksa peta lahan, kata dia, ternyata pembangunan dilakukan diatas lahan milik Pemprov yang tidak masuk objek sengketa.

Karena itu, ia menegaskan pihak yang membangun untuk menghentikan aktivitasnya. Sebelum kerugian yang mereka terima lebih banyak bila melanjutkan pembangunan. Tanggal 19 Juni, pihaknya melayangkan surat pemberitahuan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di atas lahan itu, tidak masuk dalam lahan yang dipersengketakan.

“Kami sudah layangkan surat teguran. Jika dalam pelayangan itu tidak diindahkan, maka Pemprov akan melakukan proses lebih lanjut. Saya juga sudah menyampaikan tembusan itu pada Gubernur Sultra dan Biro Hukum supaya ada tindakan hukum bila mereka tidak mengindahkan surat yang kami layangkan,”imbuhnya saat ditemui usai rapat di DPRD Sultra (19/6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy